No image available for this title

Artikel Prosiding

Analisis Level Kompetensi Mahasiswa Manajemen Pemasaran Pada Praktik IT Application for Business



Abstrak

Era revolusi industri 4.0 telah membuat teknologi berkembang dengan sangat pesat dan
melahirkan beberapa peluang usaha di bidang IT (information technology), hal ini bisa
menjadi peluang bagi mahasiswa lulusan manajemen pemasaran untuk ikut serta merintis
usaha di bidang startup karena kedala terbesar bisnis startup saat ini terletak pada manajemen
bisnis dan pemasarannya. Metode penelitian ini mengunakan pendekatan deskriptif
kuantitatif dengan mengunakan jenis data sekunder yang didapat dari mahasiswa D4
Manajemen Pemasaran yang mengikuti mata kuliah IT application sehingga diperoleh 16 tim
sebagai sampel. Level Kompetensi marketing dinilai dari dua variabel yaitu tingkat wawasan
dan keterampilan praktik berdasarkan professional marketing standard. Hasil penelitian
mengungkapkan bahwa brand dan IMC pada indikator wawasan dinilai sangat baik,
sedangkan pada variabel keterampilan indikator yang bernilai sangat baik adalah brand,
partnership dan digital integration. Namun masih dibutuhkan perbaikan kurikulum yang
runtut dan konsisten sehingga mahasiswa mampu memetakan runtutan ilmu yang dibutuhkan
untuk mencapai kompetensi yang diharapkan.
Kata Kunci: Level Kompetensi, Manjemen Pemasaran, IT Application


Ketersediaan

SNGBS 2020 031FEB UPI YAITersedia - Indonesia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2540-914X
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya