Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Prosiding
Analisis Level Kompetensi Mahasiswa Manajemen PemasaranrnrnPada Praktik IT Application for Business
AbstrakrnrnEra revolusi industri 4.0 telah membuat teknologi berkembang dengan sangat pesat danrnmelahirkan beberapa peluang usaha di bidang IT (information technology), hal ini bisarnmenjadi peluang bagi mahasiswa lulusan manajemen pemasaran untuk ikut serta merintisrnusaha di bidang startup karena kedala terbesar bisnis startup saat ini terletak pada manajemenrnbisnis dan pemasarannya. Metode penelitian ini mengunakan pendekatan deskriptifrnkuantitatif dengan mengunakan jenis data sekunder yang didapat dari mahasiswa D4rnManajemen Pemasaran yang mengikuti mata kuliah IT application sehingga diperoleh 16 timrnsebagai sampel. Level Kompetensi marketing dinilai dari dua variabel yaitu tingkat wawasanrndan keterampilan praktik berdasarkan professional marketing standard. Hasil penelitianrnmengungkapkan bahwa brand dan IMC pada indikator wawasan dinilai sangat baik,rnsedangkan pada variabel keterampilan indikator yang bernilai sangat baik adalah brand,rnpartnership dan digital integration. Namun masih dibutuhkan perbaikan kurikulum yangrnruntut dan konsisten sehingga mahasiswa mampu memetakan runtutan ilmu yang dibutuhkanrnuntuk mencapai kompetensi yang diharapkan.rnKata Kunci: Level Kompetensi, Manjemen Pemasaran, IT Application
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | : ., |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2540-914X
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain