Detail Cantuman
Advanced SearchDisertasi
Operasi pelayanan prima, kepemimpinan produk dan intimasi kepada pengunjung dalam meningkatkan kepercayaan serta implikasinya pada kesetiaan pengunjung (suatu studi pada hotel berbintang 3 di provinsi Lampung)
ABSTRAKrnrnTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh operasi pelayanan prima, kepemimpinan produk dan intimasi pengunjung serta kepercayaan pengunjung secara bersama-sama terhadap kesetiaan pengunjung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan eksplanatori survey. Unit analisis daam penelitian ini adalah hotel berbintang 3 di Provinsi Lampung, dengan unit observasi para pengunjung hotel berbintang 3 yang sudah cek out dari hotel tersebut dengan ukuran sampel 400 pengunjung.rnTemuan yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa peningkatan kesetiaan pengunjung yang dominan dibentuk oleh dimensi mau untuk memberikan referensi hotel kepada keluarga dan teman ditentukan oleh peningkatan Intimasi Pengunjung yang dominan dibentuk oleh dimensi upaya hotel dalam merespon keluhan pengunjung. Demikian juga kepercayaan pengunjung yang dominan dibentuk oleh dimensi kepercayaan pengunjung pada integritas hotel dapat ditingkatkan apabila intimasi pengunjung yang dominan dibentuk oleh dimensi upaya hotel dalam merespon keluhan pengunjung dapat ditingkatkan.rnImplikasi manajerial dalam penelitian ini adalah Operasi Pelayana Prima yang dominan dibentuk oleh dimensi Kemampuan petugas dalam menjelaskan layanan, dengan didukung oleh Kepemimpinan Produk yang dominan dibentuk oleh dimensi upaya hotel dalam menciptakan iklim yang kondusif / rasa aman pada pengunjung, kemudian diperkuat dengan Intimasi Pengunjung yang dominan dibentuk oleh dimensi upaya hotel dalam merespon keluhan pengunjung, serta terbangunnya kepercayaan pengunjung yang dominan dibentuk oleh dimensi kepercayaan pengunjung pada integritas hotel dapat meningkatkan kesetiaan pengunjung yang dominan dibentuk oleh dimensi mau untuk memberikan referensi hotel kepada keluarga dan teman.rnrnKata Kunci : Operasi Pelayana Prima, Kepemimpinan Produk, Intimasi Pengunjung, Kepercayaan Pengunjung, Kesetiaan Pengunjung.rnrn
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
DIS FE-P 237 17
|
Penerbit | UPI Y.A.I : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1266370004
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain