Detail Cantuman
Advanced Search
Artikel Prosiding
Pengaruh Penggunaan Modul Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Pengantar Akuntansi 2
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan modul pembelajaran
kontekstual terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi 2. Subyek dalam penelitian ini
adalah mahasiswa Diploma IV Semester 2 Jurusan Akuntansi. Jenis penelitian ini adalah
penelitian eksperimen dengan desain nonequivalent control group design.. Instrumen
penelitian yang digunakan berupa soal tes. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan
uji T independent. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan nilai rata-rata
dari kelas kontrol yang menunjukkan nilai rata-rata sebesar 24,72 dan kelas eksperimen
yang menunjukkan nilai rata-rata 34,28. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa terdapat
perbedaan hasil belajar antara metode pembelajaran ceramah dan modul kontekstual
Kata Kunci: Pembelajaran Kontekstual, Hasil Belajar
Ketersediaan
| SNGBS 2020 021 | FEB UPI YAI | Tersedia - Indonesia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
-
|
| Penerbit | : ., 2020 |
| Deskripsi Fisik |
-
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
2540-914X
|
| Klasifikasi |
NONE
|
| Tipe Isi |
-
|
| Tipe Media |
-
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
-
|
| Edisi |
-
|
| Subyek |
-
|
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






